“Trip To Akhirat” Kajian Akbar Yayasan NUN Bertempat Di Masjid Nurul Faizin, Kp. Limes, Ds. Pamager, Kec. Jasinga, Kab. Bogor 18/03/2018

DUNIA adalah tempat manusia hidup sekarang. Di alam ini manusia dilahirkan, dibesarkan, dan mengisi hidupnya dengan beragam aktivitas. Di alam ini juga akan diwafatkan. Dunia bersifat fana, tidak abadi. Pada saat yang telah ditentukan itu tiba, ia akan hancur berkeping-keping. Musnah, tidak berbekas. Inilah yang di sebut dengan hari kiamat.

Sedangkan yang disebut akhirat adalah tempat kembali manusia setelah kematian menjemputnya. Di alam ini manusia akan dihidupkan kembali untuk menerima balasan atas perbuatan selama di dunia. Bahagia atau sengsara tergantung pada perbuatannya sebelum mati. Karena itu dunia merupakan tempat bercocok tanam untuk kehidupan di akhirat.

Bagi manusia yang beriman dan beramal shaleh akan ditempatkan di dalam surga yang penuh kenikmatan. Sebaliknya, manusia yang tidak percaya kepada Allah, akan menghuni neraka yang penuh dengan siksa. Bahagia dan sengsara pada saat itu merupakan pilihan manusia seutuhnya saat berada di alam dunia.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjelaskan tentang hakikat dunia ini melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad:

قُلْ مَتَاعُ الدُّنْيَا قَلِيلٌ وَالْآخِرَةُ خَيْرٌ لِمَنِ اتَّقَىٰ وَلَا تُظْلَمُونَ فَتِيلًا

Katakanlah, kesengsaraan dunia ini hanya sedikit, sedangkan akhirat lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa, dan kamu sekalian, baik yang bertakwa maupun yang tidak bertakwa, tidak akan dianiaya sedikit pun.” (QS. An-nisa: 77)

Melihat pentingnya materi tentang alam akhirat serta bagaimana seorang hamba mempersiapkan bekal ketaqwaan, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami yang bertempat di Masjid Nurul Faizin, Kp. Limes, Ds. Pamager, Kec. Jasingan, Kab. Bogor, pada hari Ahad 18 Maret 2018 dengan pemateri Ustadz. Riansyah.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *