Visi & Misi

Nun

VISI    : Mewujudkan masyarakat yang penuh dengan ketakwaan, kedamaian, dan kemuliaan.
MISI    : Memberikan pencerahan kepada seluruh komponen masyarakat melalui jalan dakwah yang bertahap dan terkonsentrasi.
INTI DAKWAH NUN 
Tantangan kerusakan sudah menyebar luas dan hampir-hampir tak ada daerah atau segmen kemasyarakatan yang tak terjamah olehnya. Usaha yang serius menangani tantangan ini sudah sangat terlambat. Kalau bukan penanganan ini adalah sebuah kewajiban besar yang akan dipertanyakan kepada kita di hari kiamat nanti; dan kalau bukan harapan yang besar atas pertolongan Allah,  niscaya hal ini tak akan kita lakukan dan alangkah celakanya jika kita tidak melakukannya.
Dakwah ini adalah suatu amal penyelamatan besar-besaran yang harus dilakukan dengan sepenuh hati dan tenaga, siang dan malam tanpa henti. Ini adalah suatu jihad melawan kemungkaran dan ajakan setan dan para pengembannya adalah para mujahid. Mereka akan menerima pahala melimpah yang takkan ada hentinya selama ajaran-ajaran mereka dilaksanakan dan diwariskan turun temurun oleh para penerima.
NUN menyerukan persatuan umat islam berdasarkan kesamaan aqidah, sikap dan penerimaan tentang pilar-pilar Islam berikut ini:
1. Al Qur’an: Yaitu mempercayai Al Qur’an yang sekarang berada di tangan umat Islam sebagai satu-satunya kitab suci dari Allah SWT yang kekal keotentikannya, terjaga oleh-NYA dari pemalsuan serta tak pernah dan tak akan pernah terpalsukan, tertambahkan atau terkurangkan. Harus diterima sebagai sumber hukum utama.
2. Al Hadis: Yaitu mempercayai bahwa Hadis-Hadis shohih adalah wahyu dari Allah yang terhimpun dalam kitab-kitab para ulama hadis terutama al Bukhori dan Muslim.
3. Sahabat Nabi SAW serta tabi’in dan tabiut tabi’in:  Mengagungkan martabat semua sahabat Nabi SAW secara umum sebagaimana Allah SWT telah mengagungkan martabat mereka di banyak ayat al Qur’an. Mengakui kedudukan mereka sebagai generasi terbaik setelah para nabi dan menjadikan mereka panutan dalam meniti agama Islam sesuai dengan petunjuk Rosulullah SAW serta mengakui bahwa tabi’in dan tabiut tabi’in adalah generasi terbaik setelah generasi para sahabat dan menjadikan mereka suri teladan dalam meniti shirotol Mustaqim.
Karena mayoritas umat Islam pada umumnya menerima bulat tiga pilar tersebut di atas maka kami menilai bahwa perbedaan-perbedaan yang ada pada tubuh umat dewasa ini yang memang tidak menyentuh ketiga pilar tersebut, bukanlah suatu perpecahan dan harus tidak menuntun umat kepada perpecahan.
NUN menjauhkan diri dari keterlibatan tuduh-menuduh, cela-mencela, apalagi saling mengkafirkan satu sama lain di antara umat Islam.
NUN memulai dakwahnya dengan dakwah literatur berupa penyebaran buku-buku islami pilihan dan dakwah verbal melalui kajian-kajian, tabligh akbar dan khutbah-khutbah Jumat.
Untuk mampu melaksanakan tugas yang berat ini sayap organisasi harus dikembangkan ke seluruh bumi pertiwi. Kesuksesan amal ini memerlukan partisipasi dari semua kaum muslimin, baik lisan, tenaga, pemikiran maupun harta. Karena itu NUN menghimbau setiap elemen masyarakat yang mampu berpartisipasi untuk tidak ragu dalam memberi sumbangsih tenaga dan pikiran atau harta demi kesuksesan misi yang suci ini.
NUN adalah milik dan tanggung jawab kita semua. Semua wajib berpartisipasi. Para dermawan diharapkan mendukung program ini dengan harta yang mereka miliki, sedangkan para ulama, kyai dan para ustadz diminta kesediaannya untuk menjadi pemateri di kegiatan-kegiatan dakwah yang NUN selenggarakan sebagaimana juga dimintakan saran dan masukan yang berguna untuk kemajuan usaha ini.
NUN konsisten dalam melakukan amar ma’ruf nahi mungkar dan menolak semua bentuk tindakan anarkis terhadap siapapun juga.
NUN mendukung NKRI yang damai dan tidak berhenti berpartisipasi dalam meng-Islah negeri agar tercipta masyarakat yang islami, menerima dengan lapang dada hidup damai dalam keragaman yang ada di Indonesia.
 NUN tidak dan tak akan pernah mempunyai hubungan loyalitas keorganisasian lintas negara dan tidak berafiliasi kepada kelompok politik manapun juga.
linked in share button