Profil

Logo kecil

 

  • SELAYANG PANDANG
Yayasan NUN (Nurul Ummah Nusantara) adalah sebuah yayasan Islam yang bergerak dibidang dakwah melalui kajian-kajian keislaman di lingkungan kerja (kajian eksekutif) dan penyebaran buku-buku islami ke masyarakat umum melalui tabligh akbar, bedah buku, dll. NUN bercita-cita mewujudkan masyarakat yang penuh dengan nilai-nilai ketakwaan, kedamaian dan kemuliaan.
  • LEGALITAS
Akta Pendirian Notaris Titien Moetiarsih, S.H. No. 49.
Pengesahan Kemenkumham: AHU-76-AH.01.04. Tahun 2014.
Akta Perubahan Notaris Nadilah Sungkar, SH. No. 1.
Pengesahan Kemenkumham: AHU-AH.01.06-0003267 Tahun 2016.
  • STRUKTUR YAYASAN
Pembina        
Ketua              : Sholahudin, Lc., M.A.Hum.
Anggota          : Casnadi, Lc., M.E.I.
Pengawas       : Muslim, S.Pd.I., M.M.
Pengurus
Ketua              : Sapriyatna Salmani, S.Ud.
Sekretaris       : Ahmad Haerudin, S.Pd.I.
Bendahara     : Budi Ja’far, M.Pd.I

 

REKOMENDASI KETUA MUI PUSAT
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan, taufik, hidayah dan inayah-Nya kepada kita semua.
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut baik dan gembira atas pembuatan buku-buku yang diterbitkan oleh Yayasan Nurul Ummah Nusantara (NUN), sesuai dengan surat No. 020/NUN/07/15 tertanggal 8 Juli 2015. Buku-buku yang diterbitkan tersebut diharapkan mampu mempersatukan visi dan misi dalam membangun peradaban Islam serta mempererat tali ukhuwah sehingga Islam menjadi benar-benar Rahmatan lil Alamin.
Insya Allah swt MUI telah mengetahui dan mengenal keberadaan Yayasan Nurul Ummah Nusantara (NUN) yang bergerak di bidang dakwah. Setelah kami membaca beberapa buku tersebut, kami menganggap tidak ada yang bertentangan dengan aqidah dan syariah Islam.
Kami mengharapkan Yayasan tersebut selalu meningkatkan kualitas metode dakwah dan mengembangkan program-programnya. Sehingga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat termasuk yang berada di lembaga pemasyarakatan dan kaum marjinal lainnya.
Selanjutnya, Kami berharap agar Yayasan NUN mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya dalam program dakwah yang telah mereka jalankan.
Akhirnya, Kami berdoa semoga usaha ini mendapat imbalan dari Allah swt , dan menjadikan amal kesalehan bagi semua unsur yang turut mensukseskan amal dakwah tersebut.
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُز
Jakarta, 09 Juli 2015
Ketua MUI Pusat
K.H.A.Cholil Ridwan, Lc.
linked in share button