Tebar Buku “Petaka Dibalik Riba” Dalam Seminar Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia 15/04/2018

Pada zaman ini kita sering menemukan praktek riba dalam kegiatan ekonomi, padahal riba merupakan perkara yang pelakunya akan diberi dosa seperti menggauli ibunya sendiri, betapa mengkhawatirkan bukan dosa bagi pelaku riba? tidak hanya itu, orang-orang yang melakukan praktek riba juga akan mendapatkan siksa api neraka sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala :
 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَأْكُلُواْ الرِّبَا أَضْعَافاً مُّضَاعَفَةً وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ . وَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan. Peliharalah dirimu dari api neraka, yang disediakan untuk orang-orang yang kafir.” (Qs. Ali Imron [3]: 130)
Harta yang didapatkan dari hasil riba tidak akan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wata’ala, bahkan akan mendapatkan adzab yang pedih, berbeda dengan zakat maka Allah akan memberikan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda, sebagaimana Allah berfirman dalam surah Ar-Rum ayat: 39 :
وَمَا آتَيْتُمْ مِنْ رِبًا لِيَرْبُوَ فِي أَمْوَالِ النَّاسِ فَلَا يَرْبُو عِنْدَ اللَّهِ ۖ وَمَا آتَيْتُمْ مِنْ زَكَاةٍ تُرِيدُونَ وَجْهَ اللَّهِ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُضْعِفُونَ
Dan sesuatu riba (tambahan) yang kamu berikan agar dia bertambah pada harta manusia, maka riba itu tidak menambah pada sisi Allah. Dan apa yang kamu berikan berupa zakat yang kamu maksudkan untuk mencapai keridhaan Allah, maka (yang berbuat demikian) itulah orang-orang yang melipat gandakan (pahalanya). 
Melihat begitu penting memberikan pengarahan terhadap masyarakat tentang bahaya riba, maka Yayasan NUN tergerak untuk menebarkan buku Islami “Petaka Dibalik Riba” dalam acara seminar tentang “Adakah Bank Syari’ah” yang disukseskan oleh KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) pada hari, Ahad 15 April 2018 dengan pemateri Ustadz, Ahmad Suryana, Lc.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *