“Taubat” Kajian Islami Serta Pembinaan Bertempat Di Hotel Amaroosa 02/03/2018

Taubat adalah meninggalkan dosa karena takut pada Allâh, menganggapnya buruk, menyesali perbuatan maksiatnya, bertekad kuat untuk tidak mengulanginya, dan memperbaiki apa yang mungkin bisa diperbaiki kembali dari amalnya. Allah subhanahu wata’ala memerintahkan seluruh hambanya agar bertaubat kepada-Nya,

قُلْ إِنِّي نُهِيتُ أَنْ أَعْبُدَ الَّذِينَ تَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ ۚ قُلْ لَا أَتَّبِعُ أَهْوَاءَكُمْ ۙ قَدْ ضَلَلْتُ إِذًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُهْتَدِينَ

Katakanlah: “Sesungguhnya aku dilarang menyembah tuhan-tuhan yang kamu sembah selain Allah”. Katakanlah: “Aku tidak akan mengikuti hawa nafsumu, sungguh tersesatlah aku jika berbuat demikian dan tidaklah (pula) aku termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. At-Taubah:56)

Taubat juga memiliki beberapa syarat yang harus dilakukan oleh seseorang yang hendak bertaubat, setidaknya ada 5 syarat:

  1. Ikhlash karena Allah ta’ala
  2. Menyesali perbuatan yang telah dikerjakan
  3. Berhenti total dari perbuatan dosa yang dikerjakan
  4. Bertekad untuk tidak mengulanginya
  5. Sesuai waktunya, yaitu sebelum matahari terbit dari barat dan sebelum nyawa berada di kerongkongan

Melihat pentingnya materi tentan shalat, Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan karyawan Hotel Amaroosa Bogor, pada hari Jum’at 02 Februari 2018, dengan pemateri Ustadz. Miftah Nailil Murod, Lc.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *