Tabligh Akbar Di Masjid Al- Muttaqin, Perum Indraprasta, Bogor. “Rambu-Rambu Pergaulan Pria Wanita”

Rusaknya tatanan pergaulan antara pria dan wanita zaman ini semakin lama semakin parah. Bermacam-macam pelanggaran terjadi di berbagai bidang kehidupan. Dalam lingkup keluarga misalnya, seringkali terjadi interaksi haram pria-wanita karena buta tentang mahrom. Mereka seenaknya berdua-duaan (khalwat), pergi berboncengan, dan berjabat tangan setiap kali bertemu dan berpisah. Lebih dari itu, perzinaan sesama saudara seringkali terjadi akibat kedekatan yang kebablasan.

Dalam lingkup masyarakat, pergaulan pria dan wanita tampak begitu semrawut tanpa aturan. Satu hal yang biasa di negeri kita seorang pria membonceng wanita atau istri tetangga, anak muda apel malam mingguan ke pacarnya, para karyawan kencan bersama teman sekerja, bahkan ada yang tinggal bersama di dalam satu kamar kos padahal belum menikah.
Pelanggaran-pelanggaran tersebut seolah satu hal lumrah hampir diseluruh penjuru negeri ini. Banyak remaja yang justru merasa minder ketika tidak memiliki pacar atau teman kencan. Lebih ngeri lagi, arus budaya barat yang digencarkan media massa menjadikan tata pergaulan bebas merebak di sekolah dan masyarakat. Akhirnya pergaulan bebas semakin marak dan perzinaan bertambah merebak. Nau’udzubillahi min dzalik.

Melihat  hal tersebut yang teramat menyayat hati, Alhamdulillah Yayasan NUN sukses mengadakan Tabligh Akbar di Masjid Raya Al-Muttaqin, Perum Indraprasta II, Jl. Adnawijaya No.112 Rw.15, Tegal Gundil, Bantarjati, Bogor Utara – Bogor. yang di isi oleh Ustadz. Rizal Dalil. M.Pd.I, pada Hari/Tanggal: Ahad, 1 oktober 2017. pukul : 09.00 Wib – selesai.  adapun peserta yang hadir dalam Tabligh Akbar kali ini berjumlah 20 orang untuk ikhwan (laki-laki), dan  akhwat (perempuan) berjumlah 38 orang.

Kajian yang mengangkat tema ” Rambu-Rambu Pergaulan Pria Wanita”, diharapkan bisa memberikan Ibrah (pelajaran) untuk para orang tua dan remaja itu sendiri, untuk tidak berlebihan dalam bergaul dengan lawan jenis, karena dikhawatirkan akan menimbulkan fitnah maupun kejadian yg tidak diinginkan seperti terjadinya perzinahan.

Melalui kajian ini semoga jama’ah yang hadir dan kita semua mendapat hidayah dan keistiqomahan dalam menjalankan agama ini dengan kemurnian risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dn keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening kami berikut ini:
? Mandiri Syari’ah: 705 5205 919
? BNI Syari’ah: 0303 1583 62
✔️ Semua rekening a/n *Nurul Ummah Nusantara Raya*

? Konfirmasi tranfer: 0857 9540 9020 ( Sms/WA )

Kunjungi pula aktifitas kami di:
? www.nurul-ummah.com

? Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *