Sedekah Penyebab Sembuhnya Seorang Ibu

nurul-ummah.com – Saksi kisah tersebut bercerita, “Saya memiliki salah seorang teman yang telah saya kenal. Saya memiliki hubungan baik dengannya. Suatu hari saya bertanya tentang keadaannya, lalu orang-orang mengabarkan kepadaku bahwa ia dijebloskan kedalam penjara, namun saya tidak percaya berita yang telah saya dengar tersebut.

Lalu saya pergi kepenjara untuk mengunjunginya, dan ketika saya duduk bersamanya, barulah saya mengetahui sebab ia dimasukkan ke dalam penjara yaitu karena dia menanggung hutang besar seratus ribu riyal Saudi yang tidak mampu dia lunasi. Dia hanya mampu mengumpulkan lima ribu riyal saja. Kemudian saya pulang dan memohon kepada Alloh Ta’ala agar kiranya memberikan rezeki kepadaku untuk melunasi hutang temanku tersebut.

Saya coba dengan mendatangi para dermawan dan mengungkapkan kedatangan saya. Alhamdulillah mereka merespon dengan baik dan mau mengulurkan tangannya untuk membantu teman saya tersebut walaupun jumlahnya masih kurang tiga puluh ribu riyal lagi.

Kemudian saya teringat terhadap seorang kawan saya yang sudah lama tidak tahu kabarnya. Saya mencoba mencari tahu keberadaan dan keadaannya, dan Alhamdulillah setelah saya telusuri akhirnya saya bisa mengetahuinya. Saya dapati dia sekarang ibunya sedang terbaring di rumah sakit kerena suatu penyakit yang dideritanya.

Setelah sekian lama penyakit yang ia derita tak kunjung sembuh, keadaannya masih seperti semula walaupun kini ia bisa duduk tapi kondisi fisiknya tak ada perubahan.

Akhirnya suatu hari saya memberanikan diri untuk menceritakan keadaan teman saya yang sedang dalam penjara kepadanya. Tak disangka setelah saya menceritakan kepadanya, sang ibu yang sedang terbaring sontak bangun dan duduk lalu menyodorkan uang kepada saya untuk membantu melunasi hutang teman saya yang sedang dalam penjara.

Begitu gembiranya hati saya, kemudian uang itu langsung saya gunakan untuk melunasi hutang teman saya, dan Alhamdulilah setelah itu dia langsung dibebaskan. Selang beberapa waktu setelah saya selesai mengurusi masalah temanku, saya coba telepon teman saya dan menanyakan perihal keadaan ibunya.

Ternyata dia berkata kepadaku, ‘Segala puji hanya milik Alloh ibuku telah sembuh dan telah pulang dari rumah sakit’. Saya bertanya kepadanya, kapan hal itu terjadi?, dia menjawab, ’ setelah saya memberikan uang tersebut kepadamu, lalu saya berdo’a kepada Alloh  agar menyembuhkan ibuku dengan sedekah itu, dan akhirnya Alloh  mengabulkan doaku tersebut, segala puji hanya milik Alloh  Robb semesta alam’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button