“Sedekah Pakaian Untuk Para Dhu’afa & Masyarakat Kurang Mampu” 03/06/2018

Pakaian merupakan media seorang hamba untuk menutupi auratnya, karena menutup aurat merupakan kewajiban yang Allah perintahkan kepada umat-Nya. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

يَٰٓـأَيـُّهَا ٱلنَّبِيُّ قـُل لـِّأَزۡوَٰجِكَ وَبَنـَاتِكَ وَنِسَآءِ ٱلۡـمُؤۡمِنِينَ يُدْنِينَ عَلـَيۡهـِنَّ مِن جَلَٰبـِيبـِهـِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنـَىٰٓ أَن يُعۡرَفۡنَ فـَلـَا يُؤذيۡنَ ۗ وَكـَانَ اللهُ غـَفـُورًا رَّحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) orang-orang mukmin, agar mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Al-Ahzab: 59) 

Dengan melihat ayat diatas, maka bagaimana jika kita berinisiatif untuk memberikan pakain layak untuk saudara kita yang membutuhkan? tentunya akan sangat baik dan bermanfaat, untuk itu Yayasan NUN dengan donasi dari kaum muslimin mengadakan sedekah pakaian untuk para dhu’afa dan masyarakat kurang mampu, acar tersebut terlaksana pada hari Ahad, 3 Juni 2018 bertempat di Kp. Buniaga, Ds. Sukaresmi, Kec. Tamansari-Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *