Santuan Anak Yatim dan Duafa TPA As-Suhaimi

Indahnya berbagi adalah salah satu ajaran Islam yang mengajarkan kepada para pemeluknya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup. Mereka yang kedaannya demikian itu di antaranya adalah anak- anak yatim piatu dan fakir miskin (dhuafa).

Anak-anak yatim piatu di lingkungan kita, sebagian besar hidupnya dalam kesusahan dan kekurangan, karena kehilangan tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya. Mereka masih banyak yang tidak sanggup dalam menuntut ilmu dan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itu uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materil berupa harta benda. Adalah sangat berdosa bagi kita, apabila kita berdiam diri atas penderitaan mereka. Walaupun bantuan itu belum cukup memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya, akan tetapi paling tidak dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa kita saudara-saudaranya masih mempunyai kepedulian terhadap mereka dan untuk menjalankan sunnah Rasulullah SAW.

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan santuan untuk anak yatim dan duafa TPA As-Suhaimi yang di hadiri langsung oleh donatur Ibu Suhaimi yang juga merupakan donatur yang telah mewafakkan tanahnya untuk dibangunkan sebuah mushola.

 

“Siapa yang berdakwah kepada kebaikan,maka ia mendapatkan pahala sebesar pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa sedikitpun mengurangi pahala mereka yang mengikutinya”. (Hr. Ahmad, Muslim, Nasai dan Tirmidzi)

Sejak berdirinya Yayasan NUN di Jl. Asrama Badak Putih, Kota Batu, Ciomas Bogor. Kami senantiasa merangkul masyarakat sekitar Yayasan NUN untuk terus peduli terhadap perkembangan dakwah.

Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah dengan memberikan pengajaran pendidikan agama kepada anak-anak di lingkungan Yayasan NUN.

Setiap malam kami ajak para warga khusunya anak-anak untuk ikut pengajian. Kami mengharapkan dengan kegiatan semacam ini anak-anak ketika sudah dewasa nanti sudah terbiasa untuk tidak meninggalkan sholat, mengaji Al-Qur’an, dan lainnya.

Karena kita sadari anak-anak sekarang sudah jauh dari nilai-nilai agama dan lebih senang terhadap permainan yang kebanyakan melalaikan mereka dari mengingat Alloh Ta’ala.

Jazaakumullaahu khayron katsiron  kepada donatur dan muhsinin yang telah menafkahkan hartanya di jalan Alloh untuk perkembangan dakwah, Semoga Alloh Ta’ala merahmatinya baik pada keluarga dan hartanya. Dan semoga Alloh menggantinya dengan yang lebih baik.


Untuk mensukseskan setiap progam kami dalam rangka pembinaan ummat menuju hidayah Allah SWT. Kami membuka kesempatan untuk anda ikut serta meraih pahala kebaikan dengan cara berdonasi tetap melalui transfer ke rekening kami berikut ini.

Mandiri Syariah : 7055205919

Mandiri : 1330011948536

BNI Syariah : 0303158362

BRI : 001201000149568

BNI : 303664038

Semua rekening atas nama Yayasan Nurul Ummah Nusantara

Konfirmasi transfer dengan format : Nama Anda#Jumlah Transfer#Nama Bank
Kirim Ke 0857-9540-9020 (SMS/WA)

Atau melalui konfirmasi transfer langsung

[contact-form-7 404 "Not Found"]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button