“Sabar Hanya Ada Didalam Islam” Kajian Islami Serta Pembinaan Karyawan Bertempat Di Taman Wisata Aldepos Bogor 09/04/2018

Sabar merupakan sifat yang mulia didalam Islam, bahkan sabar merupakan salahsatu sifat yang banyak difirmankan oleh Allah didalam Al-Quran, seperti firman Allah subhanahu wata’ala dalam qur’an surah Al-‘Ashr:

(3) وَالْعَصْرِ (١) إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْر

Demi masa, sesungguhnya manusia berada didalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, dan mengerjakan amal shaleh, serta saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

Dalam Ayat lain, Allah subhanahu wata’ala memerintahkan hambanya secara langsung untuk bersabar, sebagaimana firman-Nya:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kalian dan kuatkanlah kesabaran kalian dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negeri kalian) dan bertakwalah kepada Allah supaya kalian beruntung.” (Aali ‘Imraan:200)
Ayat diatas menu jukan bahwa ada perintah bersabar dan menguatkan kesabaran, karena terkadang manusia merasa sabar memiliki puncak dan batas, padahal sabar tidak memiliki batasan didalam Islam.

Namun kita harus mengetahui kesabaran terhadap apa yang Allah subhanahu wata’ala perintahkan kepada hamba-Nya? tentunya kesabaran dalam bertaqwa kepada Allah subhanahu wata’ala, yaitu mengerjakan perintah serta menjauhi segala apa yang dilarang-Nya.

Melihat begitu pentingnya materi tentang sabar dan implikasinya didalam kehidupan kita, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan karyawan bertempat di Taman Wisata Aldepos, Senin, 09 April 2018, dengan pemateri Ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Semoga dengan adanya kajian ini bisa menambah wawasan bagi para karyawan Taman Wisata Aldepos dan kita semua, Aamiin.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *