“Perkara Yang Melancarkan & Menghambat Rezeki” Kajian Islami Serta Pembinaan Karyawan Bertempat Di Taman Wisata Aldepos 19/03/2018

Rezeki memang pada dasarnya Allah yang mengatur dan sudah ditentukan kadarnya bagi masing-masing hamba, untuk itu kita diharuskan untuk mencarinya dengan cara halal derta senantiasa berdo’a dan bertawakkal. Namun terkadang ada amalan yang bisa menghambat rezeki yang akan Allah turunkan kepada hambanya, yaitu kemaksiatan, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

إِنَّ الرَّجُلَ لَيُحْرَمُ الرِّزْقَ بِالذَّنْبِ يُصِيْبُهُ

Sesungguhnya seorang manusia kerap terhalang dari rezeki disebabkan dosa yang dilakukannya” (HR. Ibnu Majah 4087)

Selain perkara yang menghambat rezeki, adapula perkara yang dapat memperlancar rezeki. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا () وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS Ath-Thalaq: 2-3)

Ayat diatas menunjukan bahwa ketaqwaan akan memperlancar rezeki seseorang setelah ia berusaha dan berdo’a. Melihat pentingnya materi tentang perkara yang dapat memperlancar dan menghambat rezeki, untuk itu Yayasan NUN kembal mengadakan kajian Islami serta pembinaan yang terlaksana di Taman Wisata Aldepos, pada hari Senin 19 Maret 2018 dengan pemateri Ustadz. Budi Ja’far, M.Pd.I.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *