Pembinaan Tentang Panduan Ibadah Dibulan Suci Ramadhan Serta Tebar Wakaf Al-Qur’an Jumbo Manula 07/05/2018

Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, untuk itu perlu adanya persiapan keilmuan untuk menjalani aktivitas ibadah, salahsatunya yaitu membaca Al-Qur’an. Syari’at mengajarkan kita agar memperbanyak bacaan Al-Qur’an kita dibulan suci Ramadhan, Allah subhanahu wata’ala berfirman:

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنزِلَ فِيهِ الْقُرْءَانُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)” QS. (Al Baqarah : 185)

juga hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

أن جبريل كان يعْرضُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْقُرْآنَ كُلَّ عَامٍ مَرَّةً ، فَعرضَ عَلَيْهِ مَرَّتَيْنِ فِي الْعَامِ الَّذِي قُبِضَ فيه

Dahulu Jibril mendatangi dan mengajarkan Al-Qur’an kepada Nabi shalallahu ‘alayhi wa sallam setiap tahun sekali (pada bulan ramadhan). Pada tahun wafatnya Rasulullah shalallahu ‘alayi wasallam Jibril mendatangi dan mengajarkan Al-Qur’an kepada beliau sebanyak dua kali (untuk mengokohkan dan memantapkannya)” ( HR. Bukhari no. 4614)

Namun bagaimana jika kita berada diusia senja yang kesulitan dalam membaca Al-Qur’an karena kualitas penglihatan yang sudah jauh berkurang? sementara keinginan kita untuk membaca Al-Qur’an sangatlah kuat? Melihat masalah ini maka Yayasan NUN kembali melakukan kegiatan kajian seputar panduan ibadah dibulan suci Ramadhan dan memberikan wakaf Al-Qur’an jumbo untuk para manula dhu’afa yang bertempat di Kp. Buniaga, Ds. Sukaresmi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor, pada hari Senin, 07 Mei 2018 dengan pemateri kajian yaitu Ustadz, Adi Umayyah (Da’i Yayasan NUN)

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi kita untuk lebih giat dalam membaca Al-Qur’an, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *