Panduan Meruqyah Rumah

CARA MERUQYAH RUMAH
———————————-

Ruqyah rumah,toko,kebun,atau tempat-tempat lain paling baik dilakukan oleh yang punya tempat,karena ia bisa melakukannya setiap kali ada gangguan. Jadi tidak tergantung kepada orang lain (peruqyah), kecuali yang punya tempat tidak bisa membaca Alquran tidak apa-apa meminta bantuan peruqyah. Cara yang paling afdhal untuk meruqyah rumah adalah dengan membaca surah Al-Baqaroh. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bersabda:

لَا تَجْعَلُوا بُيُوتَكُمْ مَقَابِرَ، إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْفِرُ مِنَ الْبَيْتِ الَّذِي تُقْرَأُ فِيهِ سُورَةُ الْبَقَرَة.

“Jangan jadikan rumah kalian sebagai kuburan, sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibaca di dalamnya surah Al-Baqarah”.(Sahih Muslim)

Adapun cara ruqyah rumah sbb:
1. Bersihkan rumah dari patung,gambar atau lukisan makhluk bernyawa,alat-alat musik,dan semua yang bisa mendatangkan murka Allah SWT.

2.Berwudhu

3.Sediakan ember yg berisi air secukupnya sesuai dengan besar kecilnya tempat.

4.Puji-puji Allah dan membaca shalawat dengan mengucapkan:

اعوذ باالله من الشيطان الرجيم
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على محمد وآله وصحبه وسلم.
3xاستغفر الله واتوب اليه
3xلاحول ولا قواة الا بالله

5.Niatkan dalam hati agar ayat-ayat ruqyah yang akan dibaca menjadi sangat panas bagi setan-setan yang ada dalam rumah dan agar mereka pergi.Focuskan hati dalam membaca jangan sampai mulut membaca tapi hati kita entah kemana.Kalau itu terjadi maka ruqyahnya tidak akan pernah berhasil,karena Allah tidak akan menerima do’a dari hati yang lalai.Perhatikan point ini baik-baik.

6.Masukkan tangan kedalam ember yang berisi air kemudian ucapkan:

يا معشر الجن،أناشدكم بالعهد الذي أخذه عليكم سليمان أن تخرجوا وترحلوا من بيتنا.أناشدكم الله أن تخرجوا ولا تؤذوا احد

Ya ma’syarol jinn unaasyidukum bil’ahdil lazdi akhozda ‘alaikum Sulaiman an takhrujuu wa tarhaluu min baitina.Unaasyidukumullah an tahrujuu wa laa tu’zduu ahada.

“Wahai sekalian jin aku meminta kalian dengan janji yang telah di ambil oleh Sulaiman agar kalian keluar dan pergi dari rumah kami.Aku meminta kalian dengan nama Allah agar kalian keluar dan tidak menyakiti siapapun”

7.Lalu baca:

بسم الله، أمسينا( اصبحنا) بالله الذي ليس منه شيء ممتنع، وبعزة الله التي لا ترام ولا تضام، وبسلطان الله المنيع نحتجب، وبأسمائه الحسنى كلها عائذ من الأبالسة، ومن شر شياطين الإنس والجن، ومن كل معلن أو مسر، ومن شر ما يخرج بالليل ويكمن بالنهار، ويكمن بالليل ويخرج بالنهار، ومن شر ما خلق وذرأ وبرأ، ومن شر إبليس وجنوده، ومن شر كل دابة أنت آخذ بناصيتها، إن ربي على صراط مستقيم، أعوذ بالله بما استعاذ به موسى وعيسى وإبراهيم الذي وفّى، ومن شر ما خلق وذرأ وبرأ، ومن شر إبليس وجنوده، ومن شر ما يبغي.

Bismillahi (amsaina=waktu sore,pakai kalimat ini klau ruqyah disore hari)(ashbahna=waktu pagi,dipakai klau ruqyah di pagi hari),billahi llazdi laisa minhu syai’un mumtani’ wa bi’izzatillahi llati laa turoom wa laa tudhoom,wa bisulrhonillahi lmani’ nahtajib wa asmaihilhusna kulluha ‘aaizdum min syarri syayaathin alins wa aljin wa syarri kulli mu’lin wa musirri wa syarri ma yakhrujuu billail wa yamkunu binnahar,wa yamkunu billaili wa yakhrujuu bin nahaari,wa min syarri ma kholaqo wa zdaroa wa baroa,wa min syarri iblis wa junuudih wa min syarri kulli dabbatin anta aakhizdun binaashiatiha,inna Rabbi ‘ala syirootim mustaqiim.A’uzdu billah i bima sta’azda Musa wa Isa wa Ibrahim allazdi waffa min syarri maa kholaqo wa zdoraa wa baroa wa syarri iblis wa junuudihi wa min syarri ma yabgi.

“Dengan nama Allah kami berada di waktu sore(amsaina)/dipagi hari(ashbahna)dengan kuasa Allah yg tidak sesuatu apapun yang terhalang dari-Nya.Dengan keperkasaan Allah yang tidak bisa diingini dan tidak bisa ditolak,dengan kekuasaan Allah yang sangat kokoh,kami berlindung. .Dengan seluruh asma’ul husna,kami berlindung dari semua iblis dan dari kejahatan setan dari golongan manusia dan jin,dari kejahatan semua yang terang terangan dan yang sembunyi sembunyi,dari kejahan semua yang keluar di malam hari dan yang bersembunyi di siang hari,dari kejahatan yang bersembunyi di malam hari dan keluar di siang hari.dari kejahatan segala yang diciptakan, diadakan dan dijadikan(oleh Allah),dari kejahatan iblis dan bala tentaranya dan dari kejahatan semua yang melata yang Engkau pegang ubun-ubunnya.Sesungguhnya Rabb-ku diatas jalan yang lurus.Aku berlindung kepada Allah dari apa yg diminta oleh Musa,Isa,dan Ibrahim yang menepati janji,dari segala yang Dia ciptakan,diadakan dan di jadikan.Dari kejahatan Iblis dan tentaranya dan dari kejahatan apapun yang melampui batas”.

8.Dekatkan mulut ke ember airnya lalu baca ayat-ayat ruqyah ini.Setiap selesai satu surah tiup airnya.Ini ayat-ayatnya:

1 Al-Fatihah: 1-7
2 Al-Baqarah: 1-5
3 Al-Baqarah : 102
4 Al-Baqarah :163-164
5 Al-Baqarah (Ayatul Kursi): 255-257
6 Al-Baqarah :285-286
7 Ali-Imran :18-19
8 Al-’Araf : 54-56
9 Al-’Araf :117-122
10 Yunus :81-82
11 Toha :69
12 Al-Mukminun : 115-118
13 As-Shoffaat : 1-10
14 Al-Ahqaaf :29-32
15 Ar-Rahman :33-36
16 Al-Hasyr :21-24
17 Al-Jin :1-9
18 Al-Ikhlas
19 Al-Falaq
20 An-Naas

9.Setelah selesai tutup dengan shalawat dan walhamdulillahi Rabbil’alamiin.

10.Masukkan air ke alat semprot lalu baca bismillah dan semprotkan keseluruh sudut rumah sambil membaca ayat kursi atau surah Ash-Shaffat 1-10.Lakukan penyemprotannya keseluruh ruangan,pintu,jendela kecuali toilet.

11.Setelah selesai boleh juga mengumandangkan azan didalam rumah.

12.Agar jin-jin tidak kembali lagi penghuni rumah harus selalu mengisi rumah dengan ketaatan kepada Allah.Bila penghuni rumah jauh dari Allah jin-jin itu pasti akan balik lagi.

13.Ruqyah rumah ini usahakan lakukan 7x dengan cara terus menerus.Apabila dalam meruqyah tempat, jin-jinnya melakukan teror baik dalam mimpi maupun terjaga itu hanya tipuan mereka untuk menakut-nakuti saja agar kita berhenti melakukan ruqyah.Jadi terus saja lawan dengan meneruskan ruqyahnya.Ini dilakukan terus menerus sampai gangguan hilang.

Barokallah.

Allahu Ta’ala A’lam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button