“Niat Sebagai Barometer Orang Berakal” Kajian Islami Serta Pembinaan Bertempat Di Hotel Amaroosa 02/02/2018

Niat memiliki keagungan didalam Islam, karena ia merupakan pokok suatu amal ibadah yang dilakukan seorang hamba, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

إنما الأعمال بالنيات، وإنما لكل امرئ ما نوى. فمَنْ كانت هجرته إِلَى اللَّه ورسوله فهجرته إِلَى اللَّه ورسوله، ومن كانت هجرته لدنيا يصيبها أو امرأة ينكحها فهجرته إِلَى ما هاجر إليه> متفق عَلَى صحته.

Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu Karena kesenangan dunia atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kepada apa yang ditujunya”.

[Diriwayatkan oleh dua orang ahli hadits yaitu Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Mughirah bin Bardizbah Al Bukhari (orang Bukhara) dan Abul Husain Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naisaburi di dalam kedua kitabnya yang paling shahih di antara semua kitab hadits. Bukhari no. 1 dan Muslim no. 1907]

Jika melihat hadist tersebut maka sudah selayaknya kitasebagai seorang muslim untuk menyertakan niat karena Allah dalam setiap amalan, baik ibadah yang bersifat mahdhoh (shalat, zakat, puasa, haji) maupun ibadah yang bersifat ghairu mahdhoh (membersihkan jalan dari duri dll.). Karena pentingnya materi tentang niat maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan bertempat di Hotel Amaroosa pada hari Jum’at 02 februari 2018 dengan pemateri Ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576( Sms )                                                                                                                                      *Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button