“Meraih Keselamatan Dunia & Akhirat” Tabligh Akbar & Tebar Buku Islami Gratis Bertempat Di Tegalega-Bogor 22/07/2018

 

      

Akhirat merupakan kehidupan abadi setelah kehidupan fana didunia, untuk itu seyogyanya manusia mempersiapkan diri untuk kehidupan yang abadi dengan cara mempersiapkan bekal didunia yaitu ketaqwaan dan amal shalih. Sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala:

وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى

Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa.” (QS. Al-Baqarah: 197)

Selain itu Allah subhanahu wata’ala juga berfirman:

فَأَعْرِضْ عَنْ مَنْ تَوَلَّىٰ عَنْ ذِكْرِنَا وَلَمْ يُرِدْ إِلَّا الْحَيَاةَ الدُّنْيَا

Maka berpalinglah (hai Muhammad) dari orang yang berpaling dari peringatan Kami, dan tidak mengingini kecuali kehidupan duniawi.

Dalam ayat ini Allah subhanahu wata’ala mengingatkan Rasulullah untuk berpaling dari orang-orang yang mencintai kehidupan dunia daripada kehidupan akhirat yang kekal dan penuh kenikmatan bagi orang-orang yang bertaqwa.

Karena itu ketaqwaan merupakan bekal yang sangat diperlukan oleh setiap hamba, dan salahsatu bentuk amalan ketaqwaaan yaitu mengikuti kajian-kajian Islami seperti yang dilakukan oleh jamaa’ah Masjid Al-Ijtihad, Kp. Tegal Mangga, Tegalega, Kec. Bogor Tengah- Kota Bogor. Kajian tersebut di dukung oleh Yayasan Nurul Ummah Nusantara, selain kajian Islami pada kesempatan tersebut juga dilaksankannya pembagian buku Islami gratis bagi para jamaa’ah. Kegiatan ini terlaksana pada hari Ahad, 22 Juli 2018 dengan pemateri Ustadz, Wilyudin A.R Dhani, S.Pd., M.Ak. (GNPF-ULAMA Kota Bogor & Wakil Ketua DDII Kota Bogor).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *