“Menjaga Amanah” Kajian Subuh Di SPN Lido Bogor

Amanah tak akan pernah lepas dalam kehidupan sehari-hari manusia. Mulai dari yang terkecil seperti perintah mengambil suatu barang sampai kepada hal besar seperti amanah mengemban sebuah jabatan. Amanah juga menjadi tugas yang diberikan oleh Allah kepada manusia sebagai hambaNya.

Dalam pengertian yang luas amanah adalah memelihara titipan dan mengembalikanya kepada pemiliknya dalam bentuk semula atau dapat disebut juga sebagai tugas keagamaan atau kemanusiaan. Sedangkan dalam pengertian yang sempit mencakup berbagai hal, diantaranya menyimpan rahasia orang lain, menjaga kehormatan orang lain, menjaga dirinya sendiri, menunaikan tugas-tugas yang diberikan kepadanya serta hal yang lainnya. Allah Swt berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَخُونُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُوا أَمَانَاتِكُمْ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.

dalam ayat diatas, sudah seyogyanya kita menunaikan amanah, baik amanah yang ringan maupun amanah yang besar. amanah merupakan  tugas yang sangat agung didalam islam, semua kewajiban yang Allah perintahkan kepada manusia, esensinya adalah amanah dari Allah Swt. maka dari itu setiap kita menunaikan kewajiban kita, maka kita telah menunaikan amanah yang Allah titipkan kepada kita.

pada zaman ini, seringkali kita saksikan segelintir orang yang dengan mudah berkhianat, dalam artian tidak menunaikan amanah yang telah diembannya. maka dari itu yayasan NUN ingin mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menunaikan amanah dan tanggung jawabnya dalam kehidupan sehari-hari. salah satu caranya adalah dengan melakukan kajian-kajian ilmiah, seperti yang dilaksanakan di SPN Lido Bogor, pada hari Ahad, 1 oktober 2017. adapun pemateri dalam kajian tersebut adalah Ustadz. Sapriyatna Salmani, beliau adalah ketua pengurus yayasan NUN.

dengan diadakannya kajian tersebut, diharapkan para jama’ah dan kita semuanya dapat menjaga amanah yang telah diberikan kepada kita, baik amanah yang Allah berikan, maupun amanah dari manusia yang seyogyanya harus kita tunaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dn keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi

( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening kami berikut ini:
? Mandiri Syari’ah: 705 5205 919
? BNI Syari’ah: 0303 1583 62
✔️ Semua rekening a/n *Nurul Ummah Nusantara Raya*

? Konfirmasi tranfer: 0857 9540 9020 ( Sms/WA )

Kunjungi pula aktifitas kami di:
? www.nurul-ummah.com

? Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button