“Menggapai Kenikmatan Syukur”, Kajian Eksekutif Di Kantor Pegadaian Syari’ah Bogor.

Syukur merupakan perbuatan yang sangat agung, dengannya seorang hamba akan diberikan nikmat dan balasan yang berlipat ganda. syukur setidaknya memiliki 3 macam,  yang pertama adalah Syukur hati,  yaitu menggambarkan dan selalu merasakan Kurnia Allah Swt, kemahamurahan dan anugrah-Nya. Serta merealisasikan perasaan tersebut menjadi perasaan cinta kepada Allah Swt, Kitab suci-Nya dan Rasul Nya. yang kedua adalah syukur lisan, yaitu penilaian hati, getaran hati yang menjalar kepada anggota badan melalui mulutnya yang senantiasa basah, memuji nikmat-Nya dan menyebut nama Allah Swt berupa wirid dan dzikir seperti tahmid, takbir, tasbih dan bentuk puji-pujian yang lain terhadap Allah Swt. Termasuk dalam katagori syukur pada lisan ini ialah seorang yang sentiasa memuji nikmat Allah di hadapan manusia lainya, mengajak manusia untuk sama-sama bersyukur dan menzhohirkan kesyukuran itu melalui ibadah dan majlis-majlis ilmu yang bertujuan untuk mengajak manusia supaya taat dan patuh kepada Allah Swt. yang ke tiga bersyukur pada seluruh anggota tubuh, kita telah menyadari bahwa seluruh anggota badan, jiwa dan raga milik Allah Swt semata. Kemudian kita menggunakan dan memakainya untuk hal-hal kebaikan juga. Dari mulai mata, telinga, tangan, kaki, mulut dan sebagainya itu semua milik Allah Swt dan kita harus menggunakannya untuk keridhoan Allah Swt juga.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.” (QS. Ibrahim: 7).

Untuk menumbuhkan rasa syukur ini,  Yayasan NUN mengadakan Kajian Eksekutif di Kantor Pegadaian Syariah, Jl. R.E Abdulah- Kd.Halang, Bogor.  yang di isi oleh Ustadz  Budi Ja’far, M.Pd.I. pada Hari/Tanggal: Kamis, 05 Oktober 2017.

Melalui kajian ini diharapkan bisa memberikan Ibrah (pelajaran) untuk kita agar kita senantiasa memperbanyak syukur, baik itu dengan hati, lisan dan anggota tubuh. semoga jama’ah yang hadir dan kita semua mendapat hidayah dan keistiqomahan dalam menjalankan agama ini dengan kemurnian risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dn keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening kami berikut ini:
? Mandiri Syari’ah: 705 5205 919
? BNI Syari’ah: 0303 1583 62
✔️ Semua rekening a/n *Nurul Ummah Nusantara Raya*

? Konfirmasi tranfer: 0857 9540 9020 ( Sms/WA )

Kunjungi pula aktifitas kami di:
? www.nurul-ummah.com

? Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button