“Mengagungkan Kehormatan Dan Menjaga Hak-Hak Kaum Muslimin”, Kajian Eksekutif Di Hotel Amarosa Bogor

seorang muslim dengan muslim yang lain merupakan saudara, bahkan kaum muslimin yang satu dengan yang lainnya diibaratkan dengan anggota tubuh, apabila ada bagian anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan merasa sakit pula. Rasulullah Saw bersabda:

 وعن أَبي موسى رضي اللَّه عنه قال : قال رسول اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : «الْمُؤْمنُ للْمُؤْمِن كَالْبُنْيَانِ يَشدُّ بعْضُهُ بَعْضاً » وَشَبَّكَ بَيْنَ أَصَابِعِه . متفق عل
Dari Abu Musa ra., ia berkata, Rasulullah sholallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Orang mukmin dengan mukmin yang lain bagaikan satu bangunan, satu bagian dengan yang lain saling mengokohkan.” Sambil memperagakan dengan menyusupkan jari-jemarinya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam menguraikan Hadist di atas. Imam al-Qurthubi berkata sebagai berikut:

“Apa yang disabdakan oleh Rasulullah sholallahu ‘alaihi wasallam. itu adalah sebagai suatu tamsil perumpamaan yang isi kandungannya adalah menganjurkan dengan sekeras-kerasnya agar seorang mu’min itu selalu memberikan pertolongan kepada sesama mu’minnya, baik pertolongan apapun sifatnya (asal bukan yang ditujukan untuk sesuatu kemungkaran), Ini adalah suatu perintah yang dikukuhkan yang tidak boleh tidak, pasti kita laksanakan.

Perumpamaan yang dimaksudkan itu adalah sebagai suatu bangunan yang tidak mungkin sempurna dan tidak akan berhasil dapat dimanfaatkan atau digunakan, melainkan wajiblah yang sebahagian dari bangunan itu mengukuhkan dan erat-erat saling pegang-memegang dengan yang bahagian lain. Jikalau tidak demikian, maka bahagian-bahagian dari bangunan itu pasti berantakan sendiri-sendiri dan musnahlah apa yang dengan susah payah didirikan.

pada zaman ini, seringkali kita temukan sebagian orang yang enggan, cuek bahkan tidak peduli terhadap sesama kaum muslimin. padahal mereka sedang dalam keadaan memprihatinkan dan membutuhkan pertolongan.  untuk itu Yayasan NUN hadir ditengah-tengah masyarakat dengan bertujuan untuk mempersatukan tali persaudaraan, agar kaum muslimin dapat memenuhi hak dan kewajiban kepada muslimin yang lain.

Alhamdulillah Yayasan NUN sukses mengadakan Kajian Eksekutif karyawan di Hotel Amarossa , Jl. Otista Raya, Kota Bogor  kajian yang bertemakan tentang ” Mengagungkan Kehormatan Dan Menjaga Hak-Hak Kaum Muslimin” diisi oleh Ustadz. Miftah Nailil Lc., S.Ud.  pada Hari/Tanggal: Jum’at, 06 Oktober 2017.

Melalui kajian ini diharapkan bisa memberikan Ibrah (pelajaran) untuk kita agar kita senantiasa peduli terhadap sesama kaum muslimin. semoga jama’ah yang hadir dan kita semua mendapat hidayah dan keistiqomahan dalam menjalankan agama ini dengan kemurnian risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dn keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi

( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening kami berikut ini:
? Mandiri Syari’ah: 705 5205 919
? BNI Syari’ah: 0303 1583 62
✔️ Semua rekening a/n *Nurul Ummah Nusantara Raya*

? Konfirmasi tranfer: 0857 9540 9020 ( Sms/WA )

Kunjungi pula aktifitas kami di:
? www.nurul-ummah.com

? Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *