“Mempersiapkan Diri Untuk Bulan Yang Suci” Kajian Islami Tentang Persiapan Ramadhan 04/04/2018

Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tentu kita sebagai seorang mukmin merasa senang akan hal ini, namun disisi lain kita juga harus mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dibulan ini ada ibadah yang diwajibkan selain shalat lima waktu, yaitu puasa pada bula ramadhan. Orang-orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala dan keridhoan Allah subhanahu wata’ala, namun banyak sekali amalan buruk yang dapat mengurangi kualitas pahala puasa seseorang, diantaranya adalah berbicara keji dan menggunjing. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

 وَالصِّيَامُ جُنَّةٌ وَإِذَا كَانَ يَوْمُ صَوْمِ أَحَدِكُمْ فَلَا يَرْفُثْ وَلَا يَصْخَبْ فَإِنْ سَابَّهُ أَحَدٌ أَوْ قَاتَلَهُ فَلْيَقُلْ إِنِّي امْرُؤٌ صَائِمٌ

Puasa adalah perisai, jika salah seorang dari kalian sedang berpuasa janganlah berkata keji dan berteriak-teriak, jika ada orang yang mencercanya atau memeranginya, maka ucapkanlah, ‘Aku sedang berpuasa” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Selain itu kita dilarang untuk berkata dusta serta berbuat usil ketika berpuasa, sebagaimana hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

من لم يدع قول الزور والعمل به والجهل، فليس لله حاجة في أن يدع طعامه وشراب

“Barangsiapa tidak meninggalkan perkataan dusta, melakukan kedustaan serta berbuat usil, maka Allah Ta’ala tidak butuh ia meninggalkan makannya dan minumnya” (HR. Bukhari)

Melihat pentingnya materi tentang Persiapan Ramadahon dan amalan yang mengurangi pahala puasa, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan karyawan bertempat di Giant Yasmin, pada hari Selasa, 03 April 2018 dengan pemateri Ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *