“Makhluk Pemakan Bangkai Manusia” Kajian Islami Bertempat Di Majelis Ta’lim Daarul-Jannah 21/03/2018

Ghibah (menggunjing) merupakan perkara yang sangat dimurkai oleh Allah subhanahu wata’ala, karena tidak ada manfaat didalamnya ketika dilakukan oleh seorang hamba. Bahkan ini bisa menjadi penyebab amal kebaikan seorang penggunjing menjadi terkikis. Dengan menggunjing sama saja kita memakan bangkai saudara kita yang tergunjing, oleh karenanya Rasulullah telah melarangnya dalam sebuah hadist dikatakan:

عَنْ قَيْسٍ قَالَ : مَرَّ عَمْرُو بْنُ العَاصِ عَلَى ببَغْلٍ مَيِّتٍ, فَقَالَ : وَاللهِ لأََنْ يَأْكُلَ أَحَدُكُمْ مِنْ لَحْمِ هَذَا (حَتَّى يمْلأَ بَطْنَهُ) خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيْهِ (الْمُسْلِمِ)

Dari Qais, dia berkata: ‘Amru bin Al-‘Ash Radhiyallahu ‘anh melewati bangkai seekor bighol (hewan hasil persilangan kuda dengan keledai), lalu beliau berkata: “Demi Allah, salah seorang dari kalian memakan daging bangkai ini (hingga memenuhi perutnya) lebih baik baginya daripada ia memakan daging saudaranya (yang muslim)”

(HR.Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad no 736, lihat Kitab As-Shamt no 177, Syaikh Abu Ishaq Al-Huwaini berkata: “Isnadnya shahih”, sedangkan tambahan yang ada dalam dua tanda kurung terdapat dalam kitab Az-Zuhud hal 748)

Hadist diatas menunjukan betapa buruknya para pelaku ghibah, untuk itu kita sebagai seorang mukmin yang baik untuk menjauhi perbuatan tersebut. Melihat pentingnya materi tentang ghibah, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami yang terlaksana di Majelis Ta’lim Daarul-Jannah, Ciomas, Bogor. Kajian ini dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Maret 2018 dengan Pemateri Ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *