Kegiatan Sanlat SDN Kota Batu 03 Bersama Yayasan Nurul Ummah Nusantara

Tak terasa Ramadhan sudah memasuki hari ke 13 dan pertanda Ramadhan akan segera berakhir. Namun semangat untuk terus beribadah semaksimal mungkin tak boleh ikut berakhir, terlebih di detik-detik terakhir Ramadhan ini kita harus senantiasa mengencangkan ikat pinggang untuk terus perbanyak amal shalih.

Di bulan Ramadhan ini hendaknya di isi dengan kegiatan yang bernilai positif dan bisa mendatangkan pahala. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SDN Kota Batu 03 yang setiap paginya di bulan Ramadhan ini mereka dibiasakan untuk mengisi kegiatannya dengan menanamkan nilai-nilai keIslaman.

Alhamdulillah atas rahmat dan hidayah Alloh Ta’ala kemudian atas peran dari kaum Muslimin Yayasan Nurul Ummah Nusantara bekerjasama dengan SDN Kota Batu 03 mengadakan kegiatan pesantren kilat (SANLAT) di bulan Ramadhan ini selama tiga hari dari tanggal 08-10 Juni 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Assuhaimi komplek Yayasan Nurul Ummah Nusantara dan berlangsung pada pukul 07.30 WIBB, diisi oleh Ust. Abdul Jabar, S.Pd.I.

Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah. Melalui kegiatan pesantren kilat pula dapat membina akhlakul karimah diantara para siswa, memperkenalkan kepada siswa untuk menjadikan masjid sebagai wadah mempersatukan umat serta memberikan pendidikan agama islam sejak dini kepada siswa untuk membentengi akhlak dan moralnya agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif.

Kegiatan pesantren kilat harus dilakukan sejak dini dan akan terus digelorakan secara berkelanjutan karena menjadi suatu langkah pendidikan yang strategis bagi siswa, orang tua dan sekolah. Pesantren kilat dianggap sebagai suatu investasi di dunia maupun di akhirat bagi siswa, orang tua maupun guru. Bagi siswa, melalui kegiatan pesantren kilat maka siswa akan dituntut belajar sejak dini mempelajari agama islam seperti membaca dan menghafal surat-surat Al Qur’an, berdoa, dan lain-lain. Bagi orang tua, melalui kegiatan pesantren kilat maka akan membantu mereka dalam mendidik anaknya membentuk karakter yang islami, menjadikan anak-anaknya menjadi anak yang shalih dan shalihah yang senantiasa mendoakan mereka. Bagi guru, melalui kegiatan pesantren kilat maka akan menjadi suatu kerja sosial (ibadah) yang akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT jika dilandasi dengan penuh keikhlasan.


Sesungguhnya harta yang ada pada kita cuma titipan dari Allah saat kita hidup di dunia.

Saat kita lahir, kita tidak membawa apa-apa.
Begitu pula saat kita meninggal, cuma kain kafan yang membungkus badan kita.
Harta yang kita hamburkan untuk dunia, itu bukan harta kita yang sebenarnya. Rumah, Mobil, dsb akan menjadi milik ahli waris kita.
Sebaliknya harta yang kita belanjakan di jalan Allah untuk Dakwah dan Jihad itulah yang jadi harta kita yang sebenarnya.

Allah ta’ala berfirman,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al-Baqoroh: 261]

Bagi kaum muslimin yang berminat untuk donasi tetap maupun tidak tetap, atau menyalurkan zakat, wakaf dan sedekah dapat melalui:

MANDIRI: 1330011948536

BSM: 70552059191

BNI Syariah: 0303158362

BRI: 001201000149568

BNI: 303664038

Semua rekening atas nama Yayasan Nurul Ummah Nusantara

Konfirmasi Transfer Format: Nama#Jumlah Transfer#Nama Bank

Kirim ke 0857-9540-9020 (SMS/WA)

Kami ucapkan jazaakumullaahu khayron wa baarokallaahu fiykum.

Atau melalui konfirmasi transfer langsung

[contact-form-7 404 "Not Found"]

*Data yang Anda kirimkan, Insya Alloh Terjaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *