Kajian Pagi Dan Pembinaan Karyawan Di Wisata Aldepos Dengan Tema Hak Suami-Istri 27/11/2017

Suami dan istri memiliki kewajiban dalam mengarungi bahtera rumah tangga, untuk itu diperlukan adanya kesadaran dari suami maupun istri untuk saling menunaikan kewajiban masing-masing. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

وَالْوَالِدَاتُ يُرْضِعْنَ أَوْلَادَهُنَّ حَوْلَيْنِ كَامِلَيْنِ ۖ لِمَنْ أَرَادَ أَنْ يُتِمَّ الرَّضَاعَةَ ۚ وَعَلَى الْمَوْلُودِ لَهُ رِزْقُهُنَّ وَكِسْوَتُهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ ۚ لَا تُكَلَّفُ نَفْسٌ إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَا تُضَارَّ وَالِدَةٌ بِوَلَدِهَا وَلَا مَوْلُودٌ لَهُ بِوَلَدِهِ ۚ وَعَلَى الْوَارِثِ مِثْلُ ذَٰلِكَ ۗ فَإِنْ أَرَادَا فِصَالًا عَنْ تَرَاضٍ مِنْهُمَا وَتَشَاوُرٍ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا ۗ وَإِنْ أَرَدْتُمْ أَنْ تَسْتَرْضِعُوا أَوْلَادَكُمْ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ إِذَا سَلَّمْتُمْ مَا آتَيْتُمْ بِالْمَعْرُوفِ ۗ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan”

Melihat pentingnya pembelajaran tentang hak suami istri maka Yayasan NUN kembali mengadakan Kajian karyawan di Wisata Aldepos Bogor. Kegiatan ini terlaksana pada hari Senin 27 November 2017 dengan pemateri ustadz Miftah Nailil Murod L,c. Semoga para jama’ah dan kita semua dapat mengambil pelajaran dari kajian pagi ini. Aamiin

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening kami berikut ini:
? *Mandiri Syari’ah*: 705 5205 919
? *BNI Syari’ah*: 0303 1583 62
✔️ Semua rekening a/n *Nurul Ummah Nusantara Raya*

? Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576( Sms )

Kunjungi pula aktifitas kami di:
? www.nurul-ummah.com

? *Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button