Kajian Islami Serta Pembinaan Karyawan Di Taman Wisata Aldepos Bogor 22/01/2018

Kita telah mengetahui bahwa dzikir adalah amalan yang amat utama. Di antara bentuk dzikir adalah asma’ dan sifat Alloh, ditambah perenungan makna dan pengaplikasiannya. Di samping itu, mengingat nikmat Alloh juga termasuk bagian dari dzikir. Begitu pula duduk di majlis ilmu untuk mengkaji hukum-hukum Alloh juga termasuk dzikir. Allah subhanahu wata’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا

Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. ( QS. Al-Ahzab : 41 )

Diantara keutaman dzikir yaitu.

  1. Dengan dzikir akan mengusir setan.
  2. Dzikir mudah mendatangkan ridho Ar Rahman.
  3. Dzikir dapat menghilangkan kegelisahan dan hati yang gundah gulana.
  4. Dzikir menguatkan hati dan badan.
  5. Dzikir menerangi hati dan wajah pun menjadi bersinar.
  6. Dzikir mudah mendatangkan rizki.
  7. Dzikir membuat orang yang berdzikir akan merasakan manisnya iman dan keceriaan.
  8. Hati dan ruh semakin kuat dengan dzikir. Jika seseorang melupakan dzikir maka kondisinya sebagaimana badan yang hilang kekuatan.
  9. Senantiasa berdzikir pada Alloh menyebabkan seseorang tidak mungkin melupakan-Nya. Orang yang melupakan Alloh adalah sebab sengsara dirinya dalam kehidupannya dan di hari ia dikembalikan. Seseorang yang melupakan Alloh menyebabkan ia melupakan dirinya dan maslahat untuk dirinya. Alloh Ta’ala berfirman,

Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Alloh, lalu Alloh menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik” (QS. Al Hasyr:19)

  1. Dzikir adalah obat hati sedangkan lalai dari dzikir adalah penyakit hati.

Karena banyak sekali keutamaan berdzikir maka materi ini sangat penting untuk diketahui oleh semua umat muslim maka dari itu Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan yang dilaksanakan di Taman Wisata Aldepos dengan pemateri ustadz Budi Ja’far M.Pd.I pada hari senin 22 januari 2018.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576( Sms )                                                                                                                                      *Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *