Kajian Islami Serta Pembinaan Bertempat Di Lapas Paledang Bogor Dengan Tema “Merubah Keluh-Kesah Menjadi Keberkahan” 28/02/2018

Seringkali kita sebagai manusia berkeluh-kesah dalam setiap kesusahan yang dihadapi, namun disaat kita mendapat kebaikan serta kesenangan, kita sangat jarang untuk bersyukur, bahkan menjadikan kita menjadi kikir terhadap sesama. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

/إِنَّ الْإِنْسَانَ خُلِقَ هَلُوعًا/ إِذَا مَسَّهُ الشَّرُّ جَزُوعًا/ وَإِذَا مَسَّهُ الْخَيْرُ مَنُوعًا

Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir, Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah,dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir. (Al-Ma’arij:19-21)

Ketika seorang hamba berkeluh-kesah serta mengeluhkan kesukarannya kepada orang lain, maka tidak akan ada keberkahan yang akan didapat, namun ketika seorang hamba berkeluh-kesah kepada Allah subhanahu wata’ala serta meminta hidayah dai-Nya, maka ini akan mendatangkan keberkahan serta keridhoan Allah subhanahu wata’ala.

Setelah mengetahui kepada siapa kita harus mengeluh, maka seorang hamba perlu mengetahui bagaimana cara mengeluhkan semua permasalahannya kepada Allah subhanahu wata’ala? tidak lain adalah dengan cara shalat, sebagaimana firman-Nya:

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan (QS. Al-‘Ankabut: 45)

Melihat pentingnya materi tentang “berkeluh-kesah yang mendapat keberkahan”, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Februari 2018 bertempat di Lapas Paledang Bogor dengan pemateri ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *