Kajian Islami Bersama Yayasan NUN Bertempat Di Majelis Ta’lim An-Nisa Ciomas 23/05/2018

Bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan dan keberkahan, padanya dilipat gandakan amal-amal kebaikan, disyari’atkan amal-amal ibadah yang agung, di buka pintu-pintu surga dan di tutup pintu-pintu neraka.

Oleh karena itu, bulan ini merupakan kesempatan berharga yang ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang beriman kepada Allah Ta’ala dan ingin meraih ridha-Nya.

     

Dan karena agungnya keutamaan bulan suci ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu menyampaikan kabar gembira kepada para sahabat radhiyallahu ‘anhum akan kedatangan bulan yang penuh berkah ini

Hikmah dan tujuan utama diwajibkannya puasa adalah untuk mencapai takwa kepada Allah Ta’ala, yang hakikatnya adalah kesucian jiwa dan kebersihan hati. Maka bulan Ramadhan merupakan kesempatan berharga bagi seorang muslim untuk berbenah diri guna meraih takwa kepada Allah Ta’ala.

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa” (QS al-Baqarah: 183).

 

Melihat pentingnya materi tentang kemuliaan bulan suci Ramadhan, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami bertempat di Majelis Ta’lim An-Nisa Ciomas-Bogor, pada hari Selasa, 22 Mei 2018 dengan pemateri Ustadz, Budi Ja’far, M.Pd.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *