Kajian Dhuha & Tebar Buku Gratis Dengan Tema : “Bahaya Dibalik Riba” 17/12/2017

Riba merupakan perbuatan yang sangat dimurkai allah subhanahu wata’ala, pelakunya akan mendapatkan dosa seperti menggauli ibunya sendiri. betapa hina dan rendahnya para pelaku riba yang hartanya tidak akan mendapat keberkahan. Allah subhanahu wata’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَأْكُلُواْ الرِّبَا أَضْعَافاً مُّضَاعَفَةً وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ . وَاتَّقُواْ النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan. Peliharalah dirimu dari api neraka, yang disediakan untuk orang-orang yang kafir.” (Qs. Ali Imron [3]: 130)

Tentang sebab turunnya ayat di atas, Mujahid mengatakan, “Orang-orang Arab sering mengadakan transaksi jual beli tidak tunai. Jika jatuh tempo sudah tiba dan pihak yang berhutang belum mampu melunasi maka nanti ada penundaan waktu pembayaran dengan kompensasi jumlah uang yang harus dibayarkan juga menjadi bertambah maka alloh menurunkan firman-Nya… (ayat di atas).” (al Jami’ li Ahkamil Qur’an, 4/199)

Melihat bahaya riba yang semakin merajalela dikalangan kaum muslimin maka Yayasan NUN kembali mengadakan kegiatan Kajian Dhuha & Tebar Buku Gratis dengan tema ” Bahaya Dibalik Riba”. Kajian ini insyaallah akan dilaksanakan pada hari Ahad 17 desember 2017 dengan pemateri ustadz Zaenal Arifin, S.Ag. bertempat dimasjid Aljuuman Komplek Kehutanan Jl. Pahlawan Gg. out, Bondongan, Bogor Selatan.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576( Sms )                                                                                                                                      *Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *