Kajian Adab & Akhlaq Bertempat Di Masjid Al-Hikmah, Perum Taman Kenari, Tanah baru 21/04/2018

Adab (etika) dan akhlak (budi pekerti) adalah dua hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, Islam menaruh perhatian yang sangat tinggi akan dua hal ini. Tidak mengherankan jika para ulama dahulu menasehati para penuntut ilmu untuk belajar adab sebelum belajar yang lainnya. Seorang muslim hendaknya selalu menjaga adab dan menghiasi dirinya dengan akhlak yang mulia dalam berinteraksi dengan siapapun.  Akhlak yang mulia menjadi tolok ukur kebaikan seseorang. Rasulullah bersabda:

إِنَّ مِنْ خِيَارِكُمْ أَحْسَنَكُمْ أَخْلاَقًا

Sesungguhnya di antara yang terbaik dari kalian adalah yang paling mulia akhlaknya.” (HR. Bukhari no. 3559 dan Muslim no. 2321).

Selain itu, memperbaiki akhlak manusia adalah salahsatu misi utama diutusnya Nabi Muhammad. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّمَا بُعِثْتُ ِلأُتَمِّمَ صَالِحَ اْلأَخْلاَقِ.

“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang baik.” (HR. Ahmad /318, dishahihkan Albani).

Akhlak yang baik menjadi salah satu penyebab utama masuknya seseorang menuju surga. Saat ditanya tentang amalan apa yang paling banyak menyebabkan manusia masuk kedalam surga, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab:

Ketaqwaan pada Allah dan akhlak yang baik.” (HR. Tirmidzi no. 2004, Albani mengatakan sanadnya hasan)

Melihat begitu pentingnya materi tentang Akhlaq dan Adab, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami bertempat di Masjid Al-Hikmah, Perum Taman Kenari, Tanahbaru, Bogor Utara, pada hari Sabtu 21 April 2018 dengan pemateri Ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

 

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *