“Jangan Bangga Menjadi Mujahirin” Kajian Islami Serta Pembinaan Karyawan Bertempat Di Hotel Amaroosa 23/03/2018

 

Pada fitrahnya manusia sangat tidak ingin untuk melakukan dosa serta kemaksiatan, namun apabila hati dan fikiran telah dibekukan oleh kesenangan dunia, maka seorang yang bermaksiat tidak akan malu mempertontonkan kemaksiatannya dikhalayak umum. dalam istilah syar’i, orang yang terang-terangan dalam bermaksiat kepada Allah disebut mujahirin. mengenai hal ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

عن سالم بن عبد اللّه قال: سمعت أبا هريرة يقول سمعت رسول اللّه صلّى اللّه عليه وسلّم- يقول: كلّ أمّتي معافى إلّا المجاهرين، وإنّ من المجاهرة أن يعمل الرّجل باللّيل عملا، ثمّ يصبح وقد ستره اللّه فيقول: يا فلان عملت البارحة كذا وكذا، وقد بات يستره ربّه، ويصبح يكشف ستر اللّه عنه

Dari Salim bin Abdullah, dia berkata, Aku mendengar Abu Hurairah radhiyallahu’ anhu bercerita bahwa beliau pernah mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, ‘Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali mujahirin (orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa). Dan yang termasuk terang-terangan berbuat dosa adalah seseorang berbuat (dosa) pada malam hari, kemudian pada pagi hari dia menceritakannya, padahal Allah telah menutupi perbuatannya tersebut, yang mana dia berkata, ‘Hai Fulan, tadi malam aku telah berbuat begini dan begitu.’ Sebenarnya pada malam hari Rabb-nya telah menutupi perbuatannya itu, tetapi pada pagi harinya dia menyingkap perbuatannya sendiri yang telah ditutupi oleh Allah tersebut. (HR. Bukhari & Muslim)

Hadist diatas melarang kita untuk menyebarkan aib sendiri kepada orang lain, apalagi jika kita telah berani melakukan kemaksiatan secara terang-terangan dikhalayak umum. Melihat pentingnya materi tentang larangan menadi seorang mujahirin, maka Yayasan NUN mengadakan kajian Islami serta pembinaan yang bertempat di Hotel Amaroosa pada hari Jum’at, 23 Maret 2018 dengan pemateri kajian yaitu Ustadz. Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Semoga kita dijauhkan dari sifat-sifat buruk dan selalu dijadikan hamba yang istiqamah dalam syari’at Islam.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *