Ifthor Jama’i Bareng Santri TPA Assuhaimi Kota Batu Bogor

Salah satu dari jutaan kenangan indah bagi umat Islam di bulan suci Ramadhan, adalah saat melaksanakan Ifthor Jama’i atau yang lebih dikenal dengan buka puasa bersama, atau menurut istilah sekarang dikenal dengan sebutan buka puasa bareng.

Ifthor Jama’i ini menjadi salah satu ladang amal bagi para umat Islam di bulan suci Ramadhan. Begitu banyak umat Islam yang berlomba-lomba berbagi kebaikan dan kebersamaan saat Ifthor Jama’i dengan jalan menyumbang atau menyediakan makanan minuman di masjid-masjid. Hal itu dilakukan demi mengejar nilai amalan dan pahala yang telah dijanjikan ALLAH SWT, sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW, bahwasanya beliau bersabda “Barangsiapa memberi makanan untuk berbuka kepada orang berpuasa maka baginya pahala seperti pahala orang itu tanpa berkurang dari pahala orang yang berpuasa sedikit pun“. [ H.R. At Tirmidzi ]

Dengan Ifthor Jama’i pula bisa merasakan ikatan ukhuwah dan kebahagiaan, keceriaan serta kenikmatan persaudaraan sesama umat Islam. Jangan pernah lewatkan dan sia-siakan kesempatan untuk melakukan Ifthor jama’i ini. Jangan jadi kikir dan jangan pula jadi pelit, bukankah ALLAH SWT sudah memberikan limpahan rezeki-NYA selama sebelas bulan. Kini saatnya untuk memperbanyak sedekah selama sebulan penuh, dengan jalan menyediakan hidangan berbuka puasa untuk ifthor jama’i di masjid-masjid yang terdekat dengan tempat tinggal kalian.

Alhamdulillah pada Minggu (11/06/2017) Yayasan Nurul Ummah Nusantara mengadakan buka puasa (Ifthar Jama’i) bersama anak-anak TPA Assuhaimi. Walaupun dengan menu yang sederhana, akan tetapi keberkahan dan terjalinnya nilai-nilai ukhuwah yang ingin ditampilkan pada kesempatan tersebut.

Acara tersebut dilaksanakan di Mushola Assuhaimi dimulai sejak pukul 16.30 dan diikuti oleh santri-santri TPA Assuhaimi Kota Batu yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.


Sesungguhnya harta yang ada pada kita cuma titipan dari Allah saat kita hidup di dunia.

Saat kita lahir, kita tidak membawa apa-apa.
Begitu pula saat kita meninggal, cuma kain kafan yang membungkus badan kita.
Harta yang kita hamburkan untuk dunia, itu bukan harta kita yang sebenarnya. Rumah, Mobil, dsb akan menjadi milik ahli waris kita.
Sebaliknya harta yang kita belanjakan di jalan Allah untuk Dakwah dan Jihad itulah yang jadi harta kita yang sebenarnya.

Allah ta’ala berfirman,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al-Baqoroh: 261]

Bagi kaum muslimin yang berminat untuk donasi tetap maupun tidak tetap, atau menyalurkan zakat, wakaf dan sedekah dapat melalui:

MANDIRI: 1330011948536

BSM: 70552059191

BNI Syariah: 0303158362

BRI: 001201000149568

BNI: 303664038

Semua rekening atas nama Yayasan Nurul Ummah Nusantara

Konfirmasi Transfer Format: Nama#Jumlah Transfer#Nama Bank

Kirim ke 0857-9540-9020 (SMS/WA)

Kami ucapkan jazaakumullaahu khayron wa baarokallaahu fiykum.

Atau melalui konfirmasi transfer langsung

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Data yang Anda Kirimkan, Insya Alloh Terjaga Kerahasiaannya.

Jazakumullohu Khoiron Kepada Para Donatur yang telah menginfakkan hartanya di jalan Allah Ta’ala dengan mempercayakan pengelolaannya kepada Yayasan Nurul Ummah Nusantara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *