“Hiduplah Sesukamu” Kajian Islami Serta Pembinaan Karyawan Bertempat Di Hotel Padjadjaran Suites Bogor 12/04/2018

Kemuliaan seorang mukmin bisa dilihat dari berdirinya ia dimalam hari untuk megerjakan ibadah kepada Allah subhanahu wata’ala, adapun keperkasaan seorang mukmin tidak dilihat dari fisik yang kuat tetapi dilihat dari ketidak bergantungan ia terhadap manusia. Tentang hal ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أَتَانِي جِبْرِيلُ عَلَيْهِ السَّلَامُ، فَقَالَ: يَا مُحَمَّدُ عِشْ مَا شِئْتَ فَإِنَّكَ مَيِّتٌ، وَأَحْبِبْ مَنْ شِئْتَ فَإِنَّكَ مَفَارِقُهُ، وَاعْمَلْ مَا شِئْتَ فَإِنَّكَ مَجْزِيٌّ بِهِ، ثُمَّ قَالَ: يَا مُحَمَّدُ شَرَفُ الْمُؤْمِنِ قِيَامُهُ بِاللَّيْلِ، وَعِزُّهُ اسْتِغْنَاؤُهُ عَنِ النَّاسِ

Jibril mendatangiku lalu berkata: “Wahai Muhammad! Hiduplah sesukamu, karena sesungguhnya kamu akan mati, cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya dan berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan karenanya.” Kemudian dia berkata:” Wahai Muhammad! Kemulian seorang mukmin adalah berdirinya dia pada malam hari (untuk shalat malam), dan keperkasaannya adalah ketidakbutuhannya terhadap manusia.” (HR. ath-Thabarani dalam al-Mu’jam al-Ausath no 4278, Abu Nu’aim dalam Hilyatul Auliyaa, al-Hakim dalam al-Mustadrak 7921 Hadits ini dinyatakan hasan oleh Syaikh al-Albani dalam Silsilah al-Ahadits ash-Shahihah 2/483)

Hadist diatas merupakan sebuah peringatan bahwa apapun yang kita cintai dan apa yang kita lakukan akan dipertanggung jawabkan pada hari pembalasan, maka mencintai karena Allah dan melakukan kebaikan dengan ikhlas karena Allah.

Melihat pentingya materi hadist diatas, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami serta pembinaan karyawan bertempat di Hotel Padjadjaran Suites, pada hari Kamis, 12 April 2018 dengan pemateri Ustadz, Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *