“Hak Dan kewajiban Suami Istri” Kajian Eksekutif Di Zoom Computer Bogor

Didalam Islam suami dan istri memiliki hak dan kewajiban, suami memiliki kewajiban untuk memberikan nafkah, baik lahir maupun batin, juga berkewajiban untuk mendidik istri dan anaknya. adapun hak suami terhadap istri yaitu istri harus menjaga harta suami  dengan sebaik-baiknya, begitu pula menggunakannya, itu hanya sebagian kecil hak dan kewajiban suami istri.

Suami Harus Memaklumi  Kondisi Istri

عن ابي هريرة  قال  قال  رسول الله صلي الله عليه وسلم   :  لا يفرك  مؤمن مؤمنة  ان كره منها خلقا  رضي  منها اخر  او قال غيره

                                                                                                              {رواه  مسلم  واحمد }

“Dari Abi Hurairoh, ia berkata , Rasulullah saw bersabda  ;  Seorang mukmin tidak boleh membenci seorang mukminah. Jika ada satu perangai yang tidak disukainya, maka ada perangai lain yang di ssukainya,  atau ia akan berkata lain”. (HR. Muslim dan Ahmad).

ketika telah terjalin pernikahan, banyak sekali masalah yang harus di selesaikan oleh suami istri, maka dari itu perlu adanya pemikiran dewasa dari keduanya dalam mengarungi bahtera rumah tangga. suami harus bisa memahami karakter sang istri begitupun sebaliknya, agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berujung kepada pertengkaran dan bahkan perceraian. suami istri harus senantiasa mencari solusi yang tepat dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapi. oleh sebab itu, perlu adanya bimbingan khusus untuk para pasangan suami itri dalam memberikan keharmonisan rumah tangga.

untuk itu Yayasan NUN hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban antara suami dengan istri. sebagaimana kegiatan  yang dilakukan oleh Yayasan NUN di Zoom Computer, Jl. Abdullah Bin Nuh – Perum Taman Yasmin, Kota Bogor, yaitu diselnggarakannya Kajian Eksekutif karyawan dengan tema “Hak Dan kewajiban Suami Istri”. kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Oktober 2017. pada kesempatan tersebut ustadz. Miftah Nalil Murod, Lc., S.Ud. menyampaikan beberapa hak-hak suami istri dan masing-masing kewajiban yang harus dipenuhi. beliau juga berpesan agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan baik suami, maupun istri. karena dengan ketaqwaanlah mahligai rumahtangga akan berjalan sesuai fitrah manusia dan senantiasa diberkahi oleh Allah Swt.

harapan kami dengan kajian tersebut, para jama’ah dan kita semua bisa menjadi pribadi yang rabbani, sehingga bisa menggapai cita-cita yang teramat mulia, yaitu memiliki keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dn keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi

( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening kami berikut ini:
? Mandiri Syari’ah: 705 5205 919
? BNI Syari’ah: 0303 1583 62
✔️ Semua rekening a/n *Nurul Ummah Nusantara Raya*

? Konfirmasi tranfer: 0857 9540 9020 ( Sms/WA )

Kunjungi pula aktifitas kami di:
? www.nurul-ummah.com

? Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button