Gema Ramadhan: Kagiatan Pesantren Ramadhan dan Santunan Anak Yatim Piatu Bersama DKM Al Bayan Institut Teknologi Indonesia – Tangerang

Ramadhan adalah bulan yang didambakan kaum Muslimin seantero jagat, disambut dengan meningkatkan amal ibadah secara powerfull. Shaum Ramadhan adalah ibadah yang sangat penting, bahkan menjadi salah satu rukun Islam.

Sebagai ibadah tertua di muka bumi dan terus berlaku sepanjang zaman, shaum Ramadhan mutlak diperlukan, karena umat manusia butuh derajat ketakwaan dihadapan Allah Ta’ala sesuai nash ayat “la’allakum tattaqun” (agar kamu sekalian bertakwa).

Bulan Ramadhan bagi umat muslim seluruh dunia merupakan bulan penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai amal perbuatan dapat menjadi pahala yang berkali lipat.

Untuk itu dalam rangka mencapai ketakwaan tersebut dan untuk meraih pahala yang telah dijanjikan DKM Al Bayan Institut Teknologi Indonesia Tangerang bekerjasama dengan Yayasan Nurul Ummah Nusantara mengadakan kegiatan pesantren Ramadhan selama 4 hari (9-12 Juni 2017)

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan tersebut di antaranya:

  1. Lomba Gema Ramadhan terdiri dari : Lomba Adzan, Mewarnai, Hafalan Qur’an Juz 30, dan Ceramah yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 217
  2. Pesantran Ramadhan atau yang biasa dikenal dengan istilah Pesantren Kilat (Sanlat) dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juni 2017
  3. Dan Kegiatan santuan anak yatim piatu sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2017.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baiknya makhluk. Balasan mereka disisi Tuhan mereka ialah surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya selama-lamanya. Allah ridho terhadap mereka dan merekapun ridha kepadaNya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuahnnya. (Al Bayyinah : 6-8).

Alhamdulillah hingga hari ke 17 in kita masih diberikan kesempatan oleh  Allah dipertemukan dengan bulan suci yang selalu dinanti kedatangannya oleh setiap orang beriman, bulan suci Ramadhan dan masih bisa melaksanakan puasa tanpa halangan dan.

Mari pada bulan suci Ramadhan ini kita berusaha ibadah dengan sebaik-baiknya karena Allah semata dan fokus membersihkan hati dari semua yang mengotorinya.

Allah masukkan ahli surga ke dalam surga bukan karena amal ibadahnya saja, tapi karena hatinya yang bersih sehingga layak mendapatkan rahmat kasih sayang Allah Ta’ala.


Sesungguhnya harta yang ada pada kita cuma titipan dari Allah saat kita hidup di dunia.

Saat kita lahir, kita tidak membawa apa-apa.
Begitu pula saat kita meninggal, cuma kain kafan yang membungkus badan kita.
Harta yang kita hamburkan untuk dunia, itu bukan harta kita yang sebenarnya. Rumah, Mobil, dsb akan menjadi milik ahli waris kita.
Sebaliknya harta yang kita belanjakan di jalan Allah untuk Dakwah dan Jihad itulah yang jadi harta kita yang sebenarnya.

Allah ta’ala berfirman,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al-Baqoroh: 261]

Bagi kaum muslimin yang berminat untuk donasi tetap maupun tidak tetap, atau menyalurkan zakat, wakaf dan sedekah dapat melalui:

MANDIRI: 1330011948536

BSM: 70552059191

BNI Syariah: 0303158362

BRI: 001201000149568

BNI: 303664038

Semua rekening atas nama Yayasan Nurul Ummah Nusantara

Konfirmasi Transfer Format: Nama#Jumlah Transfer#Nama Bank

Kirim ke 0857-9540-9020 (SMS/WA)

Kami ucapkan jazaakumullaahu khayron wa baarokallaahu fiykum.

Atau melalui konfirmasi transfer langsung

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Data yang Anda Kirimkan, Insya Alloh Terjaga Kerahasiaannya.

Jazakumullohu Khoiron Kepada Para Donatur yang telah menginfakkan hartanya di jalan Allah Ta’ala dengan mempercayakan pengelolaannya kepada Yayasan Nurul Ummah Nusantara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button