Bukan Lagi Waktunya Untuk Sombong

خير الناس أنفعهم للناس

Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling berguna bagi orang lain. (Ahmad dan lainnya)

Sahabat Dakwah, di pagi yang cerah ini, apa yang telah anda lakukan untuk orang lain, terlebih bagi sesama ummat Islam?

Adakah orang lapar yang kita beri makan? atau adakah orang sakit yang telah kita jenguk? adakah kebaikan yang telah kita ajarkan kepada orang lain? adakah kejelekan yang berhasil kita cegah? atau adakah duri yang telah kita singkirkan dari jalan ? Atau adakah saudaramu yang telah kita sertakan dalam doa doa baik kita?

Kalau kita berkilah, aaahh.. saya mau bekerja dulu dan kelak kalau sudah jadi orang kaya, atau telah menjadi penguasa barulah saya akan membantu dan menyantuni?

Sobat, ketahuilah bahwa bila saat ini saja tangan anda tak kuasa menyingkirkan duri dari pinggir jalan, Lisan anda tidak mampu mengajak orang lain untuk meramaikan masjid, dan saudara anda yang sakitpun tak sempat engkau jenguk, maka mana mungkin besok setelah anda kaya raya atau menjadi penguasa anda kuasa melakukannya?

Berandai-andai dan terus hanyut dan khayalan itu memang indah, namun lebih indah bila anda mampu merubah khayalan menjadi kenyataan. Membayangkan diri kita mampu bersedekah dengan uang seribu triyul itu begitu indah, namun percayalah bahwa uang seribu yang benar-benar kita berikan kepada orang miskin saat ini terbukti lebih manis rasanya?

Bermimpi mampu membangun negeri ini menjadi makmur, sejahtera, adil dan maju memang terdengar begitu indah, namun percayakah kita bahwa satu duri yang berhasil anda singkirkan saat ini terbukti lebih nyata rasanya?

sadarilah bahwa nilai diri kita dihadapan Allah ialah tercermin dari seberapa banyak amal kebaikan yang telah berhasil kita wujudkan bukan dari seberapa besar mimpi yang berhasil dikabualkan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

خير الناس أنفعهم للناس

Sebaik baik manusia adalah orang yang paling berguna bagi orang lain. (Ahmad dan lainnya)

Sobat dahkwah! sampai kapan kita terbuai dalam mengagumi indahnya mimpi ? Akan lebih bijak bila saat ini kita benar-benar mewujudkan mimpi-mimpi indah kita menjadi kenyataan. Jangan sampai ajal menjemput kita sedangkan kita masih hanyut di alam mimpi dan belum berhasil mewujudkan sedikitpun dari mimi besar kita di alam nyata.

Mari dukung Program Yayasan Nurul Ummah Nusantara dalam melakukan pembinaan kerohanian karyawan perusahaan, kajian umum di masjid-masjid, tebar buku Islami Gratis, pembinaan anak usia dini (TPA) dengan cara donasi untuk Dakwah melalui transfer.

Untuk mensukseskan setiap progam kami dalam rangka pembinaan ummat menuju hidayah Allah SWT. Kami membuka kesempatan untuk anda ikut serta meraih pahala kebaikan dengan cara berdonasi tetap melalui transfer ke rekening kami berikut ini.

Mandiri Syariah : 7055205919

Mandiri : 1330011948536

BNI Syariah : 0303158362

BRI : 001201000149568

BNI : 303664038

Semua rekening atas nama Yayasan Nurul Ummah Nusantara

Konfirmasi tranfer dengan format : Nama Anda#Jumlah Transfer#Nama Bank
Kirim Ke 0857-9540-9020 (SMS/WA)
Nurul-Ummah.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *