Bakti Sosial Thibbun Nabawi Yayasan NUN Bertempat Di Musholla At-Tauhid Kemang 18/03/2018

Thibbun nabawi merupakan pengobatan ala Rasulullah yang sangat dianjurkan didalam Islam, banyak sekali tatacara pengobatan thibbun nabawi seperti bekam, Ruqyah dan yang lainnya, sebagaimana Rasulullah bersabda:

عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ الشِّفَاءُ فِي ثَلَاثَةٍ شَرْبَةِ عَسَلٍ وَشَرْطَةِ مِحْجَمٍ وَكَيَّةِ نَارٍ وَأَنْهَى أُمَّتِي عَنْ الْكَيِّ رَفَعَ الْحَدِيثَ وَرَوَاهُ الْقُمِّيُّ عَنْ لَيْثٍ عَنْ مُجَاهِدٍ عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي الْعَسَلِ وَالْحَجْمِ

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma dia berkata; “Terapi pengobatan itu ada tiga cara, yaitu minum madu, bekam dan kay (menempelkan besi panas pada daerah yang terluka), sedangkan aku melarang ummatku berobat dengan kay.” Hadits ini di rafa’kan (kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam). Dan di riwayatkan pula oleh Al Qumi dari Laits dari Mujahid dari Ibnu Abbas dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam tentang minum madu dan berbekam.”(Hadits no. 5680)

Pembacaan Do’a-doa Ruqyah Kepada Para Jama’ah

Penyakit memiliki dua bagian yaitu penyakit medis dan non medis, didalam Islam diajarkan bagaimana cara mengobati penyakit keduanya. Melihat pentingnya materi tentang pengobatan thibbun nabawi, maka Yayasan NUN kembali mengadakan bakti sosial berupa pengobatan thibbun nabawi yang terlaksana pada hari Ahad 18 Maret 2018, bertempat di Musholla At-Tauhid, Kp. Anyar Rt.09/07 Desa. Tegal Kec. Kemang – Bogor dengan praktisi ruqyah Ustadz. Rizal Dalil, M.Pd.I. (Praktisi Ruqiyyah Syar’iyah)

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *