Amanah Besar Dalam Menjaga Stabilitas Nasional, Tafsir Surah Ali-Imran 110 Dan Amanah Profesi Taruna Polri 15/01/2018

Stabilitas Nasional merupakan hal yang terpenting dalam suatu negara, oleh karena itu beberapa negara bisa maju karena National Security System terjaga dengan baik dan tidak sedikit negara terpuruk karena National Security Systemnya buruk. Hal tersebut dapat terjaga dengan baik jika seluruh elemen bangsa dan khususnya Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Stabilitas Nasional harus bersungguh sungguh.

Allah subhanahu wata’ala berfirman dalam surat Ali Imron ayat 110 :

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ ۗ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ ۚ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

Hal ini yang menjadi landasan Kita untuk selalu melakukan kebaikan dalam segala hal, karena prinsipnya sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan pasti Allah subhanahu wata’ala akan tunjukkan hasil tersebut. Jika bukan kita yang menikmati, maka anak cucu kita akan menjadi penikmat kebaikan yang pernah kita tanam, sebagaimana kita menikmati kebaikan yang ditanam oleh para pendahulu kita.

Karena pentingnya materi tentang amanah menjaga stabilitas nasional maka Yayasan NUN kembali mengadakan Kajian Islami serta pembinaan yang dilaksanakan pada hari senin 15 januari 2018 bertempat di Sekolah Polisi Negara Lido dengan pemateri ustadz Anshor, S.Pd.I.

من دل على خير كفا عله…

Siapa yang mengajarkan Kebaikan serta orang lain merasakan segingga mengikuti kebaikan tersebut maka dia akan mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukannya.

Mari bersama-sama kita Raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:

*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576( Sms )                                                                                                                                      *Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

linked in share button