“Agar Diampuni Dan Ditutup Aib Manusia” Kajian Islami Bertempat Di Majelis Ta’lim Amaliyah, Ciomas-Bogor 14/04/2018

Setiap manusia pasti pernah melakukan aib dan dosa tanpa terkecuali, ada yang terjatuh sesekali dan ada juga yang kesehariannya berlumur dengan dosa. Namun Allah subhanahu wata’ala memiliki sifat Al-Ghafur (maha pengampun), untuk itu memintalah ampunan kepada Allah subahanahu wata’ala, sebagaimana firmannya:

أَفَلَا يَتُوبُونَ إِلَى اللَّهِ وَيَسْتَغْفِرُونَهُ ۚ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Qs. Al-Maidah: 74)

Mungkin timbul pertanyaan bagaimana cara agar dosa kita diampuni dan aib kita ditutup oleh Allah subhanahu wata’ala. Banyak sekali amalan penghapus dosa diantara:

  1. Bertaubat
  2. Berbakti kepada kedua orangtua
  3. berinfaq
  4. Mengikuti wasiat rasulullah dan memuliakannya
  5. bersabar ketika datang penyakit atau ujian

Adapun cara agar Allah menutupi aib kita yaitu dengan menutup aib orang lain dan berdoa, sebagaimana Rasulullah bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ فِي الدُّنْيَا يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ عَلَى مُسْلِمٍ فِي الدُّنْيَا سَتَرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَاللَّهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

“Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi (aib) seorang muslim sewaktu di dunia, maka Allah akan menutup (aibnya) di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selalu ia menolong saudaranya.” [HR. Tirmidzi]

Melihat pentingnya materi tentang kiat diampuni dosa dan  ditutupnya aib seorang hamba, maka Yayasan NUN kembali mengadakan kajian Islami bertempat di Majelis Ta’lim Amaliyah, Taman Pagelaran, Ciomas-Bogor pada hari Sabtu, 14 April 2018 dengan pemateri ustadz, Sapriyatna Salmani, S.Ud.

Mari bersama-sama kita raih kemulian dan keberkahan dengan mendukung program yang mulia ini, dengan cara menyalurkan donasi  ( infaq, Sedekah & zakat ) anda ke rekening Sehati berikut ini:
*Mandiri Syari’ah : 705 5205 919
*BNI Syari’ah : 0303 1583 62
Semua rekening a/n Nurul Ummah Nusantara Raya atau Klik Link Dibawah ini :

Konfirmasi tranfer: 0857 2382 0576 ( whatsapp )  0878 7781 7393 (telpon & sms)

Tebarkan Hidayah Keseluruh Pelosok Nusantara Bersama Nurul Ummah Nusantara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *